CINTA SEGI EMPAT ( CHAPTER EIGHT )


SUDUT PANDANG AGAM

            Arno Dyani, nama anak itu gak bisa jauh dari fikiran gue. Sebenernya anak itu pake magis apaan sih bisa bikin gue jadi kaya begini. Sorot matanya itu loh yang bikin gue gelagapan. Apalagi kalau dia lagi senyum, pipi bolong nya alias lesung pipinya bikin gue gemeteran.
                Gue udah tergila-gila banget sama lo no. Gue cinta sama lo no.., dan gue mau lo jadi pacar gue. Tapi gue masih ragu, lo suka atau gak sama gue?
Apalagi kan lo suka barengan sama beberapa cowo cakep kaya tadi sore. Lagi-lagi lo di jemput sama cowo yang so cakep itu. Eh iya, ngomong-ngomong cowo cakep itu siapanya Arno yak?
  “ Kak Agam, ngapain sih ngelamun kak. “ Lamunan gue jadi kabur gara-gara suara itu.
  “ haduuhh... Widya, bisa kagak sih kalau lo masuk kamar gue ketuk dulu pintu? Gak sopan tau “
  “ Ngapain harus di ketuk, orang dari tadi pintu kamar kaka kebuka ko “
  “ Mau ngapain lo? “
  “ Yey..! biasa aja lagi. Di panggil mama tuh, ada kak Sandra di bawah “
  “ Aduh.., ngapain ada orang itu sih? Udah deh sekarang kamu temuin mama terus bilang deh kalau kaka lagi tidur. Cepet..!! “
  “ Gak mau ahh... ayo cepet. Nanti aku kena omel mama lagi “

                Widya narik tubuh gue yang lagi tiduran di kasur. Ok sedikit gue ceritain tentang Sandra. Sandra itu anaknya temen bokap gue.  Karna bokap gue sama bokap Sandra sahabatan dari dulu, nah mereka pengen mempererat persahabatan mereka dengan jodohin gue sama Sandra. Udah kaya zaman Siti Nurbaya aja yak.
                Gue gak suka sedikitpun sama Sandra. Emang sih dia punya rupa yang aduhai dan cantik. Intelegensi nya pun cukup lumayan untuk di katakan jenius. Terbukti dengan gelar yang udah dia dapetin yang sekarang di pake dalam namanya dr.Sandra Angelia.
  “ Hai gam, apakabar? “ Sapa dia sambil senyum-senyum manis ke gue.
  “ hhmm.. baik “
  “ Aku kangen sama kamu, oh iya nih aku bawain oleh-oleh dari swiss buat kamu. “ dia ngasih kotak kecil warna merah muda ke gue.
  “ Apaan nih? “
  “ Buka aja “
Gue buka kotak kecil yang di kasih Sandra. Isinya jam tangan warna item yang lumayan bagus sih, Cuma gue kurang tertarik sama ini jam.
  “ Gimana? Kamu suka? “
  “ Biasa aja sih, tapi gue terima ini. Makasih “
  “ sama-sama sayang “
  “ eehhh.. kenapa lo manggil-manggil sayang sama gue. Kapan kita pacaran hah? “
Tiba-tiba nyokap tepuk pundak gue dari belakang.
  “ Hush, ngomong sama cewe itu harus lembut. Jangan kasar kaya gitu ah. Sandra maafin Agam ya, dia lagi mumet kayanya. “
  “ Iya tante, gak apa-apa ko. Ya udah deh tante. Aku pulang dulu ya, insyaallah besok aku datang lagi kesini “
  “ Iya, tante tunggu ya. “
  “ Eeemm... gam aku pulang dulu ya. Daahhh.. “

                Cewe itu pergi dari hadapan gue. Syukurlah kalau dia pulang cepet-cepet. Gue enek ngeliat mukanya.
  “ Gam , Agam.., tunggu sebentar mama mau bicara sama kamu “
  “ Aduuhh.. ma ada paan lagi sih? Agam masih banyak tugas ma. “
  “ Tapi mama mau ngomong sama kamu sebentar. “
  “ Ok, mama mau ngomong apa sama Agam? “
  “ Kamu itu ya, jaga sikap dong sama Sandra. Dia kan calon istri kamu. “
  “ Apa ma? Sandra calon istri Agam? Gak ma gak bisa. Agam gak suka sama Sandra. Agam gak mau di nikahin sama dia ma “
  “ Kok kamu ngomong gitu sih? Sandra itu anak baik. Dia cantik pula. Apa yang kamu gak suka dari dia “
  “ Pokoknya Agam gak mau nikah sama dia ma! TITIK..!! “
                Gue pergi ninggalin nyokap gue gitu aja. Abisnya gue kesel, gue di paksa nikah sama cewe yang gue gak suka. Gue tuh Cuma cinta Arno, gak ada yang lain. Gue Cuma mau nikah sama Arno.

*****

SUDUT PANDANG ARNO

                Hari pertama kuliah sudah aku lewati, kini sudah masuk di hari kedua. Aku baru saja selesai sarapan dengan kedua pria tampan yang selalu menjadi bayanganku ketika malam tiba. Hari ini ada jadwal kuliah jam 10:00. Itu Artinya aku masih bisa santai-santai dulu di rumah.
                Saat ini aku sedang berada di halaman belakang rumah sambil melanjutkan tulisanku yang sudah lama tak aku selesaikan. Aku jadi rindu dengan pujian-pujian para pembaca tentang ceritaku ini.
  “ No, lagi ngapain kamu. “
  “ Eeeeehhh... bang Wingky. Ini bang lagi nulis lanjutan cerita KARYA Arno. “
  “ wah.., boleh dong abang baca cerita-cerita kamu “
  “ Boleh dong bang “
Bang Wingky duduk di sampingku. Matanya tertuju pada layar monitor laptopku. Aku lihat bang Wingky tersenyum setiap membaca tulisan-tulisanku.
  “ Sejak kapan kamu suka nulis? “
  “ Waktu SD aku suka nulis-nulis cerita gitu lah. Makin kesini jadi makin suka sama dunia tulis menulis. “
  “ Kenapa cerita-cerita ini gak kamu kirim ke penerbit? “
  “ Sebenernya pengen sih. Cuma aku masih malu “
  “ Kenapa harus malu. Ceritanya bagus loh. “
  “ Makasih bang “
  “ Abang jadi makin suka sama kamu!! “
Apakah kupingku tidak salah dengar? Bang Wingky bilang gitu? Maksudnya apa ya?
  “ Maksud abang apaan? “
  “ Eeehhh... engga. Abang Cuma becanda ko hehehehehe... eemmhh, kita ngobrolnya di ruang tamu yuk. “
Bang Wingky mengambil laptopku menuju ruang tamu. Badannya yang tinggi berlenggak-lenggok di depanku. Hhhhmm... Bang Wingky.

@@@@

                Aku dan bang wingky masih asyik bersenda gurau di ruang tamu. Sesekali bang Wingky bertingkah aneh hanya karena ingin melihat lesung pipiku. Padahal dia juga punya lesung pipi di wajahnya. Tapi momen seperti ini sangat menyenangkan bagiku. Aku selalu di buat nyaman jika berada di sisi nya. Jika berada di sisi bang Wingky aku merasa aman.
  “ Arno, Om, Ghifari mau pergi dulu sebentar ya. “ Ghifari menghampiri kami berdua dengan dan-danan yang sangat rapi sekali. Tubuhnya pun sangat harum dengan parfum nya.
  “ Mau kemana? “
  “ Mau ketemuan sama temen om “
  “ Ya udah, tapi nanti pulangnya jangan terlalu malem ya. Nanti malem kita nonton bioskop “ kata bang Wingky sambil melirik kepadaku dan tersenyum.
  “ Nonton bioskop? Eeemmmm.... ok deh. Pergi dulu ya om “ Ghifari berlalu dihadapanku.
Melihatnya jadi teringan kejadian kemarin. Dia meminta maaf kepadaku sambil memeluk erat.  Aku lagi-lagi di buat bingung dengan sikapnya. Tapi ya sudahlah, hiraukan saja.

                TING TTOOONNGG... TTIINNGG.. TOONNGG... TOOK.. TOOKK.. TOOOKKKK.....
Di luar sana ada yang memencet bel rumah sambil mengetuk pintu. Kira-kira siapa ya? Kami saling berpandangan. Bang Wingky menyuruhku untuk membuka pintu dengan bahasa isyarat. Aku bangkit dan segera membuka pintu.
  “ Selamat siang dek “
Saat ku buka pintu, sesosok ibu muda berdiri di hadapanku dengan membawa bayinya yang sangat lucu.
  “ Siang, ada apa ya bu? “
  “ Eeemm.. jeng Arni nya ada? “
  “ Tante Arninya lagi pergi dua hari yang lalu bu. Ada apa ya? “
Si ibu terlihat sangat gelisah dan uring-uringan.
  “ Sebenernya saya mau minta bantuan sama jeng Arni. Adduuhhh... gimana ya “
  “ Emangnya kenapa bu. Mungkin saya bisa bantu. “
  “ Jadi begini nak. Saat ini saya sedang ada urusan untuk dua minggi kedepan. Nah jika saya sedang ada urusan seperti ini, biasanya saya selalu titipkan bayi saya ke jeng Arni. Tapi ternyata jeng Arni nya gak ada ya. Eeemm... maaf yah mas maaf... banget. Mas bisa bantu saya untuk jagain anak ini dua minggu aja.. “
Hah? Di titipin bayi? Haduuuhhhh... ni ibu-ibu ada-ada aja. Nitipin bayi ke lelaki yang belum pernah pengalaman.
  “ Aduh... gimana ya bu? Saya.. saya.. ‘
  “ Ibu mohon nak. Kalau bukan disini mau dimana lagi? Yang biasa jaga anak saya Cuma keluarga ini doang. Saya minta tolong ya mas. “
Bang Wingky menghampiri kami berdua yang sedang bernegosiasi tentang bayi ini. Bang Wingky mengernyitkan dahinya saat melihat ibu ini.
  “ Tolong bantu saya ya maaaasss..... saya mohon “
Aku melirik ke arah bang Wingky “ Bang gimana nih? Ibu ini minta kita buat jagain anaknya selama dua minggu “ kataku.
  “ Hah..? dua minggu? Lama amat? “ katanya kaget.
  “ Ya nak ya. Tolong saya laaahhhh.... “
  “ Ok deh bu, eemmhh... kita tolong “ jawab Bang Wingky tanpa basa-basi.
  “ Tapi bangg... “
  “ Udah terima aja “ bang Wingky malah tersenyum sumringah.
  “ Haduh.... terimakasih ya mas. Ini semua bajunya ada di dalam tas. Susunya juga ada disitu mas. Ya sudah saya titip bayi saya ya. Dadah Diana, mama tinggal dulu ya. “ Si ibu mencubit bayinya seraya melambaikan tangan lalu pergi dari hadapan kami.
                Aku masuk ke dalam rumah dengan langkah yang gontai. Bagaimana nasibnya hidupku dua minggu kedepan. Bang Wingky masuk ke dalam rumah sambil bersenda gurau dengan sang bayi. Si bayi pun sama tertawa dengan lucu.
  “ No, liat deh anak ini lucu ya. “
  “ Hhhmmm... ya lucu “ Jawabku ketus.
  “ Ko kamu gitu sih sini dong liat bayinya. Wajahnya cantik loh no “
Tak ku gubris perkataan bang Wingky. Tapi, bang Wingky malah mendekatiku dan mendudukkan bayi itu di sampingku.
  “ Gak boleh ketus dong sama bayi. Ayo nak say helo sama om Arno “ Bang Wingky memainkan tangan mungil si bayi.
                Si bayi melirik ke arahku ia tersenyum ramah. Bener juga ya, ternyata bayinya lucu. Aku mencoba menggendong si bayi. Dia terlihat senang saat berada di pangkuanku. Hahahahaha... kalian tau apa yang aku rasakan saat ini? Aku ngerasa kaya ibu-ibu yang baru lahiran.
  “ No, kayanya itu bayi suka sama kamu “
  “ Hahahahaha... mungkin. Lucu banget sih ni anak “
  “ Lucu kaya kamu no “
  “ yang ada lucuan arno ah sama bayi ini. “
  “ huuu GR kamu “ Bang Wingky mencibir hidungku.

SUDUT PANDANG GHIFARI

                Saat ini aku sedang berada di pantai ANCOL Jakarta. Aku di bawa ke tempat ini untuk mengenang kembali saat bertemu dengan Zain. Saat ini dia sedang merangkul pundakku. Aku menyenderkan kepalaku di bahunya. Aku tak perduli apa yang akan orang lain katakan jika melihat kami berdua.
  “ Sayang.., aku gak mau kehilangan kamu. Aku udah cinta banget sama kamu “ ucapku manja.
  “ Aku juga sayang. Aku cinta... banget sama kamu. Aku mau kita nikah sayang “
  “ Eeemmm... bisa aja kamu nge gombal sayang “ Ku cubit pipinya.
  “ Aduuhhhh... sakit dong. Katanya sayang? Tapi ko di cubit sih? “
  “ Abisnya nge-gombalnya itu loh Terlalu berlebihan tau gak. Ngajak nikah segala lagi. “
  “ Tapi kamu suka kan di gombalin gitu? “
  “ Hehehehehe.., eeemmm... gimana ya? “
  “ Bilang aja suka. Lama banget sih “ dia mencium pipiku.
Aaahhh... sungguh aku di buat melayang olehnya. Zain memang tipe pria yang romantis. Aku sangat mencintainya.
  “ Sayang, kamu udah makan? “
  “ Udah sayang, emangnya kenapa? “
  “ Yaahh.. padahal aku mau ngajak kamu makan. “
  “ Emang kamu belum makan? “
  “ Belum sayang. Kamu mau nemenin aku makan? “
  “ Makan di restoran? Aduuhh... terlalu banyak buang duit. Udah sekarang kita ke pasar aja, kamu makan apa? Nanti aku masakin “
  “ Wwwaaahhhhh... boleh tuh. Aku juga udah lama gak di masakin kamu sayangku Ghifari.. “
  “ hahahaha... lebay. Ya udah yuk kita pergi sekarang. “

SUDUT PANDANG ARNO

                Yups saat ini aku lagi ada di kampus. Terpaksa bang Wingky aku tinggalin sendirian sama baby di rumah. Kelas pertama hari ini ngebosenin banget. Dosennya  tuuuaaaa... banget. Ngajarnya pun lemot. Bikin gak semangat aja.
  “ Ok, pertemuan kita cukup sampai di sini. Minggu depan kalian harus bawa buku-buku yang tadi saya bilang ya. Buku-buku nya tersedia di toko buku. So, thank you class. See you next week “ Ucapnya sambil meninggalkan kelas.
Aku bangkit dari tempat dudukku dan merenggangkan otot-otot di tubuhku.
  “ Arnoo... “ suara memanggil itu terdengar dari luar.
  “ Eehh.. ada apa nih kak Agam. Tumben jemput Arno. “
  “ Sebenernya gue Cuma pengen ngobrol aja sih sama lo. Bisa kan? “
  “ Ya bisa lah kak. Kita ke cafe deket kampus aja yuk “

                Singkat cerita kini aku sudah berada di cafe dekat kampus. Kak Agam memasan banyak makanan untukku. Tau aja kak Agam kalau aku lagi laper.
  “ Kak apa sih yang mau di omongin? Kayanya penting? “ aku membuka pembicaraan.
  “ Oh ya no, Aku pengen curhat sedikit sama kamu. “ Kak Agam terlihat lesu. Ia merunduk.
  “ Kenapa kak? Ada masalah apa? “
Kak Agam mulai menceritakan semuanya kepadaku. Mulai dari perjodohannya dengan perempuan bernama Sandra dan yang lainnya. Aku agak sedikit kecewa sebenarnya saat mendengar kak Agam akan di jodohkan. Karna jujur aku agak sedikit suka dengan kak Agam.
                Hatiku memang plin-plan. Suatu saat aku mendendam rasa dengan Ghifari, lalu berpindah hati kepada Agam, dan sekarang sepertinya aku juga suka dengan bang Wingky. Haaaahhhh... mana yang harus aku pilih.
  “ No, ko bengong sih? Menurut kamu gimana? “
  “ Eeemmm... Arno gak tau kak.  Maaf ya Arno gak bisa ngasih masukan sama kaka. Arno Cuma mau ngasih saran, coba shalat istikhoroh. Siapa tau aja ada jalan keluarnya. “
  “ Bener juga ya. Thanks ya, eh dimakan dong makanannya. Jangan Cuma di liatin aja. “
Aku mengangguk pelan sambil tersenyum.

@@@@

                Pukul 16:00 aku sudah tiba di rumah di antarkan kak Agam naik motor ninja hijaunya. Kak Agam mengantarkanku hingga depan rumah.
  “ Kak Masuk dulu yuk “
  “ Engga ah, nanti aja kapan-kapan. Ya udah kamu masuk gih ke rumah. “
Aku melenggang pergi meninggalkannya. Saat aku sudah di depan piuntu, aku masih melihat dia diam di luar sana.
  “ Kok masih disini kak? Mendingan ayo masuk “
  “ Gak usah bentar lagi aku mau pergi ko. Aku Cuma pengen ngeliat kamu masuk rumah dengan selamat aja. “
  “ kak Agam ini bisa aja. Ya udah sampe ketemu besok kak “ Ku tutup pintu rumah.
                Saat masuk area rumah, aku di kejutkan dengan barang-barang yang berserakan di ruang tamu ini. Popok bayi tergeletak begitu saja di sofa. Susu bayi pun berhamburan di lantai. Haduuuhhhh... pasti ini kerjaannya bang Wingky.
Aku mengambil satu persatu popok yang berserakan di lantai dan di sofa. Iissshhhh.... jorok banget sih. Akupun meminta bantuan kepada bi Imah untuk membersihkan susu bubuk bayi yang bertaburan di lantai.
  “ Bi, kenapa bisa begini sih? Bibi ko gak beresin buru-buru. Nanti kalau kak Ghifari liat bisa kacau semua. “
  “ Aduhh... maaf ya den. Kepala bibi abis masak tadi tiba-tiba pusing. Bibi ketiduran deh. “
  “ Bang Wingky sekarang dimana? “
  “ Bibi gak tau den. Kan Bibi ketiduran. Tadi sih waktu terakhir ngeliat mas Wingky ada di teras belakang. “ ujar si bibi.
Aku segera menemui bang Wingky di teras belakang. Tapi ternyata dia tidak ada. Bang Wingky dimana sih?
Aku lihat di kamarnya juga tidak ada. Lalu Aku masuk ke kamarku dan mendapatinya yang sedang tidur bersama si bayi. Kamar ku juga jadi sangat berantakan.
  “ Aaaahhhh... kamar aku berantaaakkkkaaannn.. “ Aku menjerit sambil meremas rambutku.
Bang Wingky melirik ke arahku lalu menyimpan jari telunjuk di bibirnya.
  “ Ssssttt... Arno! Jangan keras-keras. Bayinya lagi tidur ini. Abang susah nidurin ni si bayi “ ia membentakku.
  “ Aduh bang, kenapa kamar Arno jadi berantakan kaya begini sih? Abang ngapain aja? “
  “ Aduuhhh.. maaf ya no Abang pake kamar kamu gak bilang-bilang. Tadi ini bayi mau di tidurin di kamar abang sebenernya. Cuma kamar abang banyak nyamuk. Kasian kan ini bayi, jadinya abang minjem kamar kamu “
  “ Aduuhh... abang “
  “ Jangan teriak-teriak. Nanti abang beresin deh. Sekarang kamu mandi sana! Kita ke mall “
  “ Hah ke mall? Ngapain bang, kemaren kan kita baru belanja. Mau belanja lagi? “
  “ Yey, bukan buat kamu. Susu bayi ini abis. Tadi kaleng susunya gak sengaja ketendang sama abang. Jadi tumpah semuanya. Masa ini bayi mau di kasih susu yang kotor. Nanti dia sakit “
                Ya tuhan... bang Wingky perhatian banget sama tu bayi. Jiwa ke-bapaan nya itu loh. Makin suka sama bang Wingky. Aku menyimpan tasku di atas meja. Aku mengambil handuk dan masuk ke dalam kamar mandi.

CONTINUE TO THE NEXT CHAPTER

MAAF BILA ADA KESAMAAN NAMA, TOKOH, TEMPAT, ATAU KEJADIAN YANG PERNAH DI ALAMI PARA PEMBACA. CERITA INI HANYALAH KARANGAN FIKTIF BELAKA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CINTA SEGI EMPAT ( CHAPTER 15 )

I JUST LOVE YOU ( TWO SHOOT )

KARAM (Kama & Rama) #Bagian1