SIAPA YANG HARUS AKU PILIH? ( chapter 18 )


Mata yang sudah terpejam selama delapan jam itu kini terbuka. Arno menggesek-gesek pelan matanya. Manis.
Pandangannya tertuju pada seorang laki-laki yang tertidur di tepi ranjangnya. Ia mencoba menebak-nebak siapa pria itu. Ternyata itu Wingky. Seulas senyuman terukir di wajahnya.
                Kedua telapak kakinya menyentuh permukaan lantai. Ia berdiri tegap sambil meraih handuk yang menggantung di pintunya.
Tetesan-tetesan air hangat itu kini membanjiri tubuh Arno. Ia mengulaskan sabun mandi dengan lembut. Lalu surai hitam legamnya ia berikan sebuah shampo aroma apel kesukaannya.
                Kaus Polo Shirt hijau tosca membalut tubuhnya dengan celana blue jeans yang tempo hari ia beli. Buku-buku kuliahnya sudah di telan habis oleh tasnya. Kakinyapun kini sudah berbalutkan sepatu cats hitam.
                Dengan lembutnya Arno mengusap pipi wingky, mata indah wingky yang tertutup kini dengan perlahan terbuka. Mata Wingky langsung menemukan objek indah. Wingky menyunggingkan senyumannya untuk Arno.
  “ pagi bang “ mata itu menyipit terhimpit oleh senyuman indahnya.
  “ pagi juga “ Wingky menggaruk-garuk tubuhnya dan kepalanya.
  “ uuhh... singa jantan ini kayanya butuh mandi “ Arno menyimpan kedua tangan di dadanya.
  “ ia nih! Tapi singanya minta di mandiin sama pawangnya. Gimana dong, kalo enggak singanya bisa ngamuk “ candanya sambil memampangkan wajah singa yang akan menerkam mangsanya.
  “ haduuhh... abang.. abang.., udah tua pun masih kaya anak kecil “
  “ dih, abang masih muda, nih otot abang aja masih kenceng. Perut abang pun belum buncit, liat nih abs masih betah tuh bertengger di perut abang “ wingky menunjukkan perutnya yang memiliki enam kotak yang tersusun.
  “ sombong “ Arno menjulurkan lidahnya. Kakinya kembali melangkah keluar kamar.
  “ mau kemana? “
  “ kuliah “ jawab Arno singkat.
  “ Abang anter ya “
  “ ada kak Ghifari bang, abang kerja aja “
Pintu itu tertutup rapat.
                Kakinya satu persatu menuruni tangga. Perempuan paruh baya dengan gadis cantik di sampingnya memberikan senyum indah. Arno bergegegas duduk di meja makan. Tante Arni, Om Joko, Ibu, mba Lia, dan Ghifari, tunggu Ghifari? Ia sedang tertunduk di ujung kursi. Matanya terlihat bengkak dan sesekali terdengar isakan. Senyuman di bibir Arno kini kembali memudar.
Arno segera duduk di samping ghifari.
  “ Kak? Kenapa? “
Ghifari mengangkat wajahnya. Wajahnya sangat kacau, kantung mata yang hitam menghiasi wajahnya. Ia menatap Arno sinis. Tanpa menjawab sama sekali Ghifari kembali melahap suapan terakhir nasi gorengnya.
  “ Aku selesai! Arno gue tunggu lo di mobil “ Ghifari menggeser kursinya dengan kasar.
Tante Arni menatap Arno sambil mengucapkan kata ‘ kenapa ‘, Arno menjawabnya dengan gelengan. Tante Arni menghembuskan nafasnya lalu saling melirik dengan om Joko.
  “ Kamu yakin nak bisa kuliah hari ini? “ Om Joko mengusap kepala Arno.
  “ Arno sudah sehat om, insyaallah hari ini Arno kuat kuliah. Lagian Arno udah banyak ketinggalan materi.
  “ Oh iya no, hari ini mba sama ibu mau pulang lagi ke kampung. Mba udah lama juga ninggalin pekerjaan “
Arno tersentak, kerongkongannya tersedak dengan nasi goreng buatan bi Imah.
  “ kok ngedadak si bu, mba? Arno kan mau kuliah sekarang. Gimana dong? Arno gak bisa anter ibu sama Mba ke terminal “
  “ tenang no! Biar abang yang anter ibumu sama mba mu. Kamu kuliah aja! Lagian hari ini abang gak terlalu sibuk di kantor. “ Wingky berteriak dari lantai atas. Ia turun dengan kaus tanpa lengannya dengan celana boxer. Di lehernya tergantung handuk milik Arno.
                Wingky menggeser kursi di sebelah Arno dan menciduk nasi goreng. Dengan cepat Lia memberikan lauk pauk dan segalanya ke piring Wingky.
  “ Makasih Lia “
  “ Ia mas, eh iya eehh.. selamat pagi “ Lia terlihat gugup kali ini.
  “ Bener bu gak apa-apa gak Arno anter? “
  “ sudah lah nak, lagian ibu nanti di anter abangmu tuh. Ya kan nak Wingky? “ ibu Arno tersenyum ramah.
  “ oh iya bu pasti “ Wingky mengacungkan jempolnya sambil mengunyah paha daging ayam.
  “ ya udah bu, kalo begitu Arno berangkat kuliah sekarang ya. Ibu hati-hati nanti. Mba, jaga ibu ya kalo kerja jangan lembur kasian ibu di rumah. Huhuhu.. pokoknya Arno bakal kangen ibu sama mba “ Arno menghampiri kedua wanita yang negitu berarti di hidupnya. Sebulir air manata menetes ke pipinya.
  “ ko adek mba nangis si! Malu sama badanmu yang udah gede. Sekarang berangkat kuliah gih. Belajar yang bener. Mba juga bakalan rindu kamu “
  “ ya udah, nanti mba telfon aku ya. Ibu Arno pergi kuliah dulu “ Arno menyalami semuanya yang ada di meja makan kecuali Wingky.
  “ heh! Songong ya gak salam sama abangmu! “ wingki berteriak.
Arno menjulurkan lidahnya sambil berlari keluar. Tante Arni dan Pak Joko tertawa begitu juga dengan Lia dan Ibu Arno.
.
.
.
                Ghifari memandang lurus ke depan, sedangkan Arno.., Arno masih sibuk dengan tas dan buku-bukunya. Sesekali ia melihat ke arah Ghifari yang sedang mengemudikan mobil. Arno menyimpan bukunya di dasboard mobil dan memandang ghifari dengan lekat.
  “ kak, kaka itu kenapa sih? Dari tadi sarapan sampe sekarang gak ngomong-ngomong sama Arno “
  “ gue.., baik-baik aja “
  “ enggak! Aku tau kaka pasti punya masalah.., makannya cerita samaa.. “
Ghifari tiba-tiba menginjak gas mobil. Otomatis mobil miliknya melaju dengan pesat. Jalanan pagi ini masih kosong jadi Ghifari leluasa mengendalikan mobilnya ugal-ugalan. Wajah Arno memucat, matanya membulat sambil melihat ke arah Ghifari.
  “ kak! Jangan ngebut! Hati-hati kak, pelan-pelan aja “
Ghifari tak menggubrisnya, ia malah semakin ngebut.
  “ Aku mohon kak, jangan kaya gini. Aku masih pengen hidup. Aku belum jadi penulis sesungguhnya, aku masih belum bahagiain ibu, aku masih pengen hidup kak “
Ghifari terus menginjak gasnya. Arno melepas sabuk pengaman lalu dengan cepat ia memeluk tubuh Ghifari dengan erat. Ia menangis ketakutan, tubuhnya bergetar. Air mata yang keluar membasahi baju kemeja pendek yang di kenakan Ghifari.
  “ aku mohon injak rem nya kak, aku masih pengen hidup. Aku masih pengen liat kaka “
                Ghifari menginjak rem dengan cepat. Suara decitan ban mobil terdengar keras. Tubuh Ghifari dan Arno sedikit terhentak kedepan. Arno sedikit menjerit dan ia memeluk Ghifari lebih erat. Ia sesenggukkan tubuhnya bergetar hebat.
                Ghifari yang masih memandang lurus kedepan merangkulkan tangannya memeluk Arno yang saat ini sedang sangat ketakutan.
  “ Maaf.. “ lirihnya.
                Arno menaikkan wajahnya lalu kembali membenamkannya ke dada ghifari. Ia masih menangis ketakutan.
  “ Maaf kalo Arno bikin kaka marah, maaf kak “
  “ sshh... enggak ko. Gue yang minta maaf karna bertindak bodoh “ Ghifari mengusap kepala Arno lalu mengecupnya lembut.
  “ arno takut kak, jangan ngebut “
  “ ia ia gue gak akan ngebut, sekarang duduk lagi kaya biasa jangan kaya begini nanti gue susah nyetir “
  “ tapi Arno takut “
  “ pegang tangan kiri gue. “ ghifari mengulurkan tangan kirinya.
Arno meraih tangan besar itu lalu menggenggamnya erat. Ghifari kembali melajukan mobilnya kali ini dengan kecepatan yang normal.
.
.
                Wajah Arno masih terlihat begitu pucat dengan kejadian tadi. Khansa yang sedari tadi duduk di sampingnya terus bertanya-tanya pada benaknya sendiri. Sesekali ia melihat Arno saat dosen sedang menerangkan materi di depan.
                Jam sudah berakhir, buku-buku yang tadi ada di atas meja kini telah beralih ke perut tas punggung milik Arno. Ia buru-buru keluar untuk membeli sesuatu yang di butuhkan perutnya saat ini. Khansa berlari mengejar Arno lalu ia meraih lengan Arno dan menggandengnya.
  “ kamu keliatan pucet, kenapa? “ Khansa memasang wajah inocent nya.
  “ enggak kenapa-kenapa kok “
  “ kamu yakin udah sembuh dari sakit kamu kan? “ Khansa memasang tangannya di kenaing Arno. ‘ suhunya stabil ‘ ujarnya dalam hati.
  “ ya aku sembuh “
Dari kejauhan Agam berlari mendekati Arno dengan Khansa. GREP!! Tubuh Arno yang jauh lebih kecil di peluknya. Agam menangis sesenggukkan, Arno kebingungan melihatnya. Sedangkan Khansa.., yaahh saat ini dia sedang menganga lebar.
  “ kak, nagapain peluk-peluk Arno? Ini tempat umum. Gak enak kan di liat banyak orang “ gerutu Arno.
  “ Gue butuh lo no hiks.. hiks.., bisa bicara sebentar “ Agam melepaskan pelukannya lalu mengucap air matanya.
                Arno melirik ke arah Khansa, ada raut kekecewaan di wajah Khansa namun ia mengangguk dan mempersilahkan Arno untuk pergi bersama Agam.
.
.
.
                Angin berhembus dengan lembut mengisi keheningan antara Agam dan Arno. Arno masih bingung dan bertanya-tanya pada benaknya mengapa sikap Agam menjadi melow seperti ini.
  “ gue di jodohin sama bokap gue “ kata itu yang pertama keluar dari mulut Agam
Arno terkejut namun segera membiasakan diri agar tidak terlihat shock.
  “ oh, sama perempuan yang waktu itu nemenin kaka di rumah sakit kah? “
Agam mengangguk.
  “ dia cantik, kenapa kaka harus sedih? Suatu saat nanti kaka pasti punya anak-anak yang manis. Percaya deh sama Arno “ suaranya bergetar mnenahan tangis.
  “ tapi.. gue Cuma cinta sama lo no! Gue sayang sama lo “
  “ maaf kak, tapi saat ini wanita itu lebih membutuhkan kaka. Jadi lebih baik kaka luapakan Arno “ Arno memutar kepalanya menjauhi pandangan Agam.
  “ gue gak bisa hidup tanpa lo. Separuh hati gue buat lo no, gue gak bisa nikahin Sandra “
  “ tapi kak... “
Agam mendaratkan bibirnya di bibir Arno. Beberapa detik Arno terlihat shock, matanya membulat. Agam menutup kedua bola matanya. Ia mencium Arno dengan perasaan pedih yang ia rasakan. Ia menikmati sentuhan bibir Arno. Ia fikir ini mungkin yang terakhir kalinya.
                Beberapa menit mereka berpagutan. Biarlah pohon rindang ini menjadi saksi mereka berdua. Agam melepaskan kecupan itu lalu kembali memeluk tubuh kecil Arno dengan segenap perasaan cintanya. Untuk beberapa menit hatinya tenang, bayang-bayang akan Sandra hilang di benaknya.
  “ Arno harus pergi sekarang kak “
  “ tapi no.. “
  “ maaf Arno harus pergi “
                Arno berlari menjauh dari Agam, ia tak tau akan pergi kemana. Kini ia biarkan kakinya melangkah cepat entah kemana yang penting ia bisa menjauh dari Agam saat ini.
SUDUT PANDANG ARNO
                Kenapa semuanya mengatakan cinta dalam waktu yang berdekatan, beberapa waktu lalu bang Wingky juga mengatakan cintanya padaku. Sekarang? Kak Agam dengan isak tangisnya pun menyatakan cinta padaku.
                Saat ini aku bingung, hatiku harus berlabuh pada siapa? Aku menyukai bang Wingky begitu juga Agam. Namun tak bisa ku pungkiri bahwa aku juga mencintai Ghifari. Aaarrgghhh... mengapa hal ini harus terjadi padaku.
  “ Arrgghhh.. aku benci hidup seperti ini!! “ aku berteriak sekeras mungkin di loteng kampus ini. Kubiarkan sinar matahari menerangi tubuhku dengan langsung.
                Kupeluk erat lututku, tangisanku pecah. Aku kembali menjerit melepas kepenatanku ini. Sebuah tangan terkalung di punggungku. Tangan besar ini, tangan dengan bulu halus ini sangat familiar. Tercium bau parfum aroma coklat masuk ke dalam rongga-rongga hidungku.
                Aku berbalik dan memeluk erat tubuh pria jangkung itu. Tangannya merespon dan kembali memelukku. Aku kembali menangis dalam pelukannya setelah kejadian di mobil tadi, dan untuk yang kedua kalinya aku menodai bajunya dengan tangisanku yang tak berharga ini.
  “ keluarin semua kekesalan lo, kalo lo kesel lo boleh pukul gue. Gue cukup kuat untuk di pukul tangan mungil lo no “ ia memasukkankepalaku semakin dalam pada pelukannya. Aroma cokelat itu semakin menyeruak. Aku nyaman di buatnya.
  “ tadi gue liat lo lari kesini sambil sesenggukkan nangis. Lo kenapa eum? “
  “ lo lagi ada masalah sama Agam? Agam ngapain lo? Tadi gue liat sebelum lo nangis lo ngobrol sama dia di bawah pohon. Dia yang bikin lo sedih? “
                Aku tak berani menjawabnya. Aku takut akan terjadi sesuatu antara Ghifari dengan Agam jika aku menceritakan semuanya.
  “ sshhh.. lo janganb nangis, wajah lo seribu kali lebih jelek kalau nangis “
Hhaaiisshh... dalam hal seperti ini ia masih saja bisa bercanda denganku. Dasar pria bodoh...
SUDUT PANDANG PENULIS
            Pulang kuliah, Arno dan Ghifari mampir ke sebuah tempat perbelanjaan. Wajah Arno kini kembali ceria dengan segudang janji-janji Ghifari yang membuatnya kembali tersenyum. Ya untuk membuat Arno tersenyum Ghifari menjanjikan hal-hal yang menyenangkan untuk Arno. Saat ini Ghifari berperilaku layaknya seorang ayah yang sedang mengajak anaknya untuk membeli mainan.
                Saat ini Arno sedang menikmati satu stick ice cream rasa pisang. Ice cream itu meleleh di mulut Arno dengan sempurna. Sedari tadi Ghifari hanya mengamati gerak-gerik bibir Arno yang sedang asyik bermain di atas permukaan ice cream pisang itu.
  “ boleh kita main dulu sebentar. Arno udah lama gak main di pusat permaian kak “
  “ terserah lo ajalah, ayo kita main “
                Ghifari menarik lengan Arno layaknya seorang kekasih. Setelah membeli lima puluh koin mereka bermain di salah satu pusat permainan besar. Di dalam ruangan ini banyak anak-anak kecil yang menebarkan senyum ataupun menjerit kegirangan karna mendapat banyak tiket.
                Arnno sangat girang, dua puluh lima koin ia pegang. Ghifari membiarkan Arno bermain sepuasnya disini. Ia hanya duduk santai di sebuah kursi besi berbentuk apel. Matanya beredar melihat sekeliling hingga tertuju pada sebuah objek.
                Ia melihat seorang gadis kecil yang berusaha keras memasukkan bola basket ke dalam keranjang. Beberapa kali gadis itu melemparkan bola namun bola itu tak kunjung juga menerobos ringnya. Gadis itu memasang wajah murung karena semua bolanya gagal masuk.
                Ghifari melangkahkan kaki jenjangnya menghampiri gadis manis itu. Ia berjongkok dengan manis. Gadis itu melihatnya sambil mengusap air mata yang mengalir di wajahnya.
  “ ko nangis? Kenapa? “
  “ aku belum dapat tiket satupun sedangkan koinku sudah habis kak. Dari tadi aku kalah terus, aku kumpulin tiket karna pengen dapetin boneka itu “
                Si Gadis kecil menunjuk ke arah boneka kelinci besar berwarna merah muda dengan kuping menjuntai ke bawah.
  “ boneka kelinci itu? “
Si gadis mengangguk lucu sambil memasang puppy eyes-nya.
  “ ok, sekarang kamu naik kesini hhuupphh..  “ Ghifari mendudukkan gadis mungil itu di kursi pisang yang besar.
  “ sekarang kamu berdo’a buat kaka supaya menang tiket banyak. “
Gadis itu memejamkan matanya sambil menengadahkan telapak tangannya berlagak seperti hendak berdo’a.
                Ghifari tersenyum senang. Ia memasukkan dua koin perak itu. Semua bola basket menggelinding ke arahnya. Dengan enteng ia men-shoot  bola itu ke dalam ring. Bagi Ghifari mungkin game ini sangat mudah. Semua bola ia masukkan ke dalam ring hingga scorenya begitu tinggi.
                Gadis kecil itu duduk terdiam sambil melihat Ghifari dengan tatapan kagumnya. Setelah game selesai tiket keluar entah berapa banyak. Gadis kecil itu bertepuk tangan gembira lalu segera mencabutnya dan ia kembali berjingkrak. Ghifari hanya tersenyum bahagia melihat gadis kecil itu berjingkrak.
                Di kejauhan Arno menatapnya senang ‘ ia sangat baik ternyata ‘ . Tanpa sadar kakinya bergerak maju mendekati Ghifari.
  “ gimana no? Udah selesai mainnya “ tanya Ghifari sambil duduk di samping si gadis kecil yang tadi dia tolong. Gadis kecil itu kini sedang sibuk menghitung tiket yang berhasil ia raih berkat bantuan Ghifari.
  “ koinnya abis, eemmm.. kaka baik ya mau nolongin anak ini “ Arno menatapnya gembira.
                Ghifari terlihat agak sedikit canggung. Si gadis kecil itu turun dari kursi lalu ia menatap wajah Arno dengan lekat. Setelah beberapa menit gadis itu tersenyum manis.
   snow white  dan pangeran “ gadis manis itu menunjuk Arno dan Ghifari.
Arno membulatkan matanya, ghifari hanya tersenyum jahil.
  “ kalian cocok menjadi pacar. Kaka cantik “ Gadis itu memegang tangan Arno
  “ aku ingin secantik kaka jika besar nanti “
  “ ya suatu saat nanti kau akan cantik seperti kaka ini. Tapi aku rasa kau bisa lebih cantik “ celetuk Ghifari.
  “ benarkah? “
  “ ya, ayo sekarang kita tukarkan tiketmu dengan boneka besar itu “
*****
                Gadis kecil itu telah kembali dengan ayahnya sambil membawa boneka kelinci besar. Arno sempat terkekeh melihat gadis kecil itu menggendong boneka yang jauh lebih besar dari tubuhnya. Saat ini Arno dan Ghifari  sedang menikmati kopi di sebuah kafe. Air kotor itu  cukup membuat tubuh Arno hangat.
                Di luar bulir-bulir bening turun dengan derasnya. Beberapa menit lalu hujuan turun. Hal ini yang membuat Arno dan Ghifari tertahan untuk tidak pulang. Sambil menunggu hujan reda Arno memainkan sebuah game yang di berinama angry bird dalam smart phone nya. Ya, kalian tau angry bird kan? Game yang melemparkan burung-burung bodoh untuk menghancurkan babi yang hendak mencuri tiga telurnya.
                Arno berdecak kesal, ia kembali gagal menghancurkan babi hijau aneh itu. Ghifari memperhatikan Arno lekat.
  “ kalah lagi? “
  “ ia nih, susah banget! nyebelin “
Arno menyimpan handphone nya di atas meja lalu kembali menyeruput kopinya. Mata indah itu ia arahkan keluar jendela. Bulir-bulir bening itu masih saja turun ke bumi. Arno bangkit namun tangannya tertahan oleh genggaman Ghifari.
  “ mau kemana? “
  “ pulang “
  “ ini masih hujan, tunggu sampe reda “
  “ tapi kak, gimana kalo tante Arni sama Om Joko nyariin kita “
  “ kita udah gede no, udahlah lo jangan khawatir “
  “ tapi kita harus pulang! “
  “ enggak “
  “ kak, Arno mau pulang “
  “ GUE BILANG ENGGAK YA ENGGAK! KITA HARUS TUNGGU UJANNYA REDA. LO GAK LIAT APA MOBIL KITA JAUH. GUE GAK MAU LO KEHUJANAN TERUS SAKIT “
Bentakan keras itu cukup membuat nyali Arno menciut. Ia kembali duduk lalu menangis. Wajahnya ia sembunyikan di balik tangan mungil miliknya.
Ghifari mendesah kesal melihat tingkah Arno yang seperti anak kecil ini.
  “ ya udah maafin gue, ayo kita pulang “ Ghifari menggandeng tangan Arno dengan mesra.
Arno mengusap air matanya lalu tersenyum centil. Acting menangisnya berjalan dengan lancar.
                Ghifari mengkerudungkan jaket kulitnya di kepala Arno. Ia tidak ingin objek indahnya ini sakit setelah terkena hujan. Meskipun Arno sempat menolaknya namun ia memaksa Arno untuk mengenakan jaket itu di kepalanya. Ghifari berjalan dengan enteng menembus hujan yang begitu lebat menuju mobilnya.
                Kemeja pendek yang ia kenakan kini basah total. Memperlihatkan otot-otot tubuhnya yang sexy. Wajah Arno merona melihat tubuh Ghifari yang kebasahan seperti itu. Setibanya di mobil Ghifari segera melepaskan kemejanya lalu ia ganti dengan baju model v-neck berwarna hitam.
  “ ini “ Arno menyodorkan jaket kulit pada pemiliknya.
  “ pake aja, lo pasti kedinginan “
  “ kaka pasti lebih kedinginan dari Arno “
  “ tenang aja, gue udah biasa. Pake lagi, udaranya dingin lo “
Ghifari menyalakan mesin lalu melajukan mobilnya dengan pelan menuju rumah.
.
.
.
                Sudah beberapa kali telfon Wingky mencoba berkoneksi dengan telfon milik Arno. Namun lagi-lagi koneksinya gagal. Ia cemas karena pujaan hatinya masih belum pulang juga sampai saat ini. Sepulang dari kantor ia terus menelfon Arno. Arni sang kaka mencoba menenangkan adiknya yang bungsu ini. Namun Wingky tetap tidak bisa tenang jika pujaan hatinya masih belum pulang.
   nomor yang anda tuju tidak dapat di hubungi. Cobalah beberapa saat lagi “ lagi-lagi yang terdengar hanyalah suara wanita itu.
Wingky membanting handphone nya ke kasur
  “ kamu dimana no? Jangan buat abang cemas kaya gini “
                Detak jarum jam terus berbunyi. Waktu sudah menunjukkan pukul tujuh malam. Arno dan Ghifari masih saja belum pulang. Rasa cemas Wingky semakin menjadi. Ia masih terduduk di sofa menunggu kehadiran pujaan hatinya. Telfonnya masih ia genggam. Namun tetap saja nomor Arno masih tidak bisa di hubungi.
                Hujan telah reda satu jam yang lalu. Wingky bangkit sambil mengambil kunci mobil dan jaket kulit hitamnya.
  “ mau kemana kamu ky? “ tanya Arni sang kaka.
  “ aku mau cari Ghifari sama Arno mba, takutnya mereka kenapa-napa “
  “ ya udah kalo gitu hati-hati “
*****
                Pohon besar yang tumbang itu masih melangi jalan. Dengan sekuat tenaga Ghifari memindahkan pohon itu. Namun tenaganya tidak cukup kuat. Ia mendecak kesal. Awan di langit semakin gelap, angin malam terasa menusuk tubuhnya yang kini hanya berbalutkan kaus tipis.
                Arno mencoba menelfon seseorang namun jaringan di handphone nya hanya ada satu batang. Kebetulan jalananpun sedang sepi. Sejak tadi tak ada kendaraan yang melewat sama sekali. Ghifari kembali masuk ke dalam mobil dengan putus asa.
  “ jadi kita harus gimana? “
  “ kayanya kita tidur di mobil malem ini. “
Ghifari pindah ke jok belakang mobilnya, ia mengatur jok belakang senyaman mungkin untuk di jadikan alas tidur. Di bagasi mobil ia mengambil sebuah selimut dan dua bantal kecil untuk menopang kepalanya.
  “ kaka bawa selimut sama bantal? “
  “ iya, bantal sama selimut suka di bawa sama gue, takutnya di tengah jalan ada hal yang gak terduga kaya gini kan batalnya bisa kepake “
Arno tersenyum lalu mengikuti pindah ke jok belakang.
  “ lo pasti cape kan? Lo tidur sekarang, biar gue yang ngurus itu pohon supaya kita bisa jalan lagi “
Arno menahan lengan Ghifari.
  “ aku tau kaka juga pasti cape. Jadi lebih baik kita istirahat dulu. Mungkin besok kita bisa lebih baik buat mindahin pohonnya “
.
.
                Suara petir kambali terdengar. Arno mencoba menenangkan dirinya sendiri, namun tetap saja hatinya berdegup kencang karna suara menggelegarnya petir. Disampingnya Ghifari sudah tertidur pulas. Dengkuran yang ia keluarkan tak kalah kerasnya dengan suara petir di luar.
                Hujan kembali turun, kali ini lebih deras dari sebelumnya. Tubuh Arno mengigil kembali, Arno mencoba mencari kehangatan dari tubuh Ghifari.
  “ eemmmhhh.. “ lengguh Ghifari.
                Beberapa menit kemudian matanya terbuka. Ia melihat sosok Arno yang masih membuka matanya dengan wajah pucat.
  “ Astaga ya tuhan, no lo kenapa? “ Ghifari bangkit setengah duduk. Tangannya ia simpan di kening Arno. Suhu badannya masih tetap normal
  “ Arno takut petir kak “
  “ kenapa lo gak bilang kalo takut? “
Ghifari merangkulnya dengan mesra. Menenggelamkan tubuh Arno yang lebih kecil dari tubuhnya. Kedua bola mata mereka saling berpandangan. Arno tersenyum manis sehingga menimbulkan dimple di kedua pipinya. Ghifari pun tertarik untuk memberikan senyuman maskulinnya.
  “ kaka gak risih tidur bareng Arno “ mata Arno menatap lembut wajah Ghifari.
oh tuhan, wajahmu lebih manis dari bayi no ‘  gerutu Ghifari dalam hati.
  “ ngapain harus risih? Ngeliat lo kaya gini gue jadi inget pertama kali kita ketemu “
Bayang-bayang Arno kembali kebelakang, mengingat saat menemukan pangeran tampan yang sedang memakan semangkuk bakso di dekat terminal bus. Pangeran jutek yang kini membuat hatinya luluh.
  “ ya, dulu pertama ketemu kaka jutek “ Arno memukul manja dada Ghifari.
  “ lo juga dulu culun. Gue masih inget dulu lo pake baju batik sama celana sayur item lusuh sambil bawa tas gede banget. Sekarang? Penampilan lo berubah no, lo lebih stylish rambut lo aja sekarang nyungcung ke atas “ Ghifari memainkan rambut Arno.
  “ aaahhh.. jangan di ancurin “ Arno memukul-mukul dada Ghifari, diselingi dengan cubitan kecil di perut.
  “ hahahaha... ampun no ampun, Tapi tingkah lo masih sama, kaya anak kecil umur empat taun “
Pandangan mereka bertemu kembali.
  “ oh ya Arno kaya gitu? “
  “ Ya kalo menurut gue sih, tapi tingkah lo kaya gitu menarik perhatian “ Ghifari mencubit hidung Arno pelan.
  “ hhmmmm... “ Arno mengeratkan pelukannya pada tubuh Ghifari.
  “ Makasih ya “
  thanks for what? 
  “ makasih untuk hari ini, dan makasih juga udah lindungin Arno selama ini. Kayanya Arno banyak hutang budi sama kaka. Arno pun sampe bingung balesnya kaya gimana “
  “ cukup dengan lo sehat dan tersenyumpun itu udah bikin gue seneng no “ Ghifari menangkup wajah Arno dengan tangan kanannya.
  “ oh ya, makasih juga untuk pelukannya “
Blush!! Semu merah muda tercetak kembali di pipinya.
                Ghifari menghirup udara dengan sekuat-kuatnya lalu memeluk Arno lebih erat. Hatinya berdegup kencang.
.
.
.
                Wingky menemukan mobil hitam milik Ghifari. Ia menginjak gas dengan cepat, namun matanya menangkap sesuatu yang memalang jalan. Pohon besar yang tumbang itu masih tergeletak di tengah jalan. Wingky memberhentikian mobilnya.
                Ia membuka mobil Ghifari dengan kasar. Seketika hatinya tersayat saat melihat tubuh Arno dirangkul mesra oleh tubuh Ghifari yang jauh lebih tinggi dan besar. Matanya membulat, airmatanya terbendendung. Ia menutup mulutnya yang menganga lebar.
  “ Abang.. “ Arno menggeliat
Wingky segera menyembunyikan raut wajah sakit hatinya dengan senyuman indah. Ghifari menggeliat sambil membuka matanya dan perlahan bangkit. Matanya menatap sosok pria tinggi dengan kaus merah yang sedang memegang kunci.
  “ Om Wingky? Aahhh...a khirnya ada bantuan “ Ghifari melepaskan selimut dari atas badannya dan Arno.
  “ Akhirnya Om nemuin kalian berdua. Kalian kejebak pohon? Kenapa gak telfon om Ghif? “
  “ Tadi Arno udah coba telfon abang, Cuma gak ada sinyal “
  “ maafin Arno ya udah bikin abang khawatir “
  “ ya udah, yang penting sekarang abang udah nemuin kamu sama Ghifari. Sekarang kita geser pohon itu ke pinggir supaya bisa cepet pulang “
                Ghifari keluar dari mobilnya begitu juga Arno. Jaket kulit Ghifari ia kenakan. Udara memang semakin dingin. Dengan sekuat tenaga Arno mendorong pohon besar itu. Wingky mencoba mengangkat pohon besar itu berbarengan dengan Ghifari. Otot tangan mereka mengeluarkan tenaga ekstra yang membuat pohon itu sedikit bisa tergeserkan.
                Arno tersenyum semangat sambil terus menggeser pohon itu dengan tenaga kecilnya. Akhirnya dalam waktu beberapa menit pohon itu sudah tidak memalangi jalan. Arno berjingkrak ria saat melihat jalan kembali normal tak terhalangi oleh apapun.
                Wingky dan Ghifari tertawa geli melihat tingkah Arno yang benar-benar seperti anak kecil. Jaket Ghifari yang di kenakan Arno kotor. Wajahnyapun sama kotornya. Dengan cepat Wingky melepaskan bajunya lalu mengelap seluruh noda di wajah imut Arno. Ghifari yang melihat kejadian itu hatinya bergejolak. Rasa cemburu merasuki relung hatinya.
  “ aaiisshh.. abang, sampe segitunya buat ngelap wajah Arno. Padahal di mobil ada tisu kan? Mentang-mentang badannya sixpack buka baju enteng banget si. Udah pake baju lagi, udara dingin “ Arno mengambil baju merah itu lalu kembali menyodorkannya pada wingky.
  “ kalo ambil tisu lama lagi cowo cantik.. “ Wingky mencubit pipi Arno gemas
  “ ehem... bisa kita pulang sekarang? Udara dingin begini gak baik buat kesehatan tubuh. Lo mau ikut gue atau om Wingky “
Ghifari melipatkan kedua tangannya di dada. Ia melihat ke arah lain.
  “ Arno pergi bareng kaka, pulangpun harus sama kaka lah. Gak apa-apa kan bang? “
Wingky mengangguk sambil mengelus surai hitam milik Arno.
  come on let’s go home “  teriak Arno bersemangat!
*****
SUDUT PANDANG ARNO
                Haaahhh... segarnya badanku ini. Air hangat yang memancar dari shower telah membersihkan tubuhku yang lengket. Jam di dinding telah menunjukkan pukul sebelas malam. Mata ini masih belum bisa terpejam lagi setelah tidur di mobil tadi. Oh ya, tadi itu merupakan tidur terindah yang pernah aku alami. Bayangkan saja, tidur di peluk orang yang kita cintai. Rasanya bagai di beri sebuah hadiah yang telah di dambakan bertahun-tahun.
DRTTT!!
Teman kecil pintarku bergetar di atas meja belajar. Ada satu pesan tertera di handphoneku.


Ghifari :
Udah tidur belum no? Kalo belum lagi ngapain sekarang?
                Bibirku mengembangkan sebuah senyuman, ada-ada saja tingkah aneh orang ini. Padahal saat ini kita berada di rumah yang sama. Kenapa dia tidak menghampiri ke kamar saja. Pria aneh!
Me :
Arno belum tidur kak, masih melek nih. Ada apa? Tumben gak ganggu Arno ke kamar? Dan ngapain juga sms Arno? Kaya yang jauh aja
Ku rebahkan tubuhku di atas kasur. Tidur di atas kasur lebih enak ketimbang tidur di jok mobil seperti tadi. Tiba-tiba sebuah ide muncul di otakku. Aku segera membuka laptop dan menulis cerita pendek. Akan kuceritakan kisahku malam ini dan segera akan ku posting ke blogku.
Handphone-ku kembali bergetar segera kubuka dan ternyata ini dari Ghifari lagi.
Ghifari :
Gue lagi males gangguin lo. Eemm.. lo bisa ke kamar gue? Tolong bikinin kopi susu dong. Gue lagi kepengen kopi susu nih. Gue tunggu ya!!
Tuh kan, ujung-ujungnya gak enak. Emangnya aku babu apa nyuruh seenaknya. Ku abaikan saja pesan darinya. Berani-beraninya dia menyuruhku. Ku acuhkan sms darinya. Handphoneku kembali bergetar saat kubuka pesannya masih sama. Menyuruhku untuk mengantarkan kopi susu ke kamarnya. Ku abaikan lagi dan aku kembali menulis di laptopku.
                Inilah enaknya menulis saat suasana hati dan ide sedang cemerlang. Dengan sedikit sentuhan musik di headset membuat diriku lebih relax untuk menulis. Sesekali aku berdendang kecil. Namun kesenanganku berhenti ketika tangan seseorang dengan jahilnya menjewer kedua telingaku. Aku meringis namun suara itu malah tertawa keras.
  “ makannya anterin kopi susu ke kamar gue. Lo malah cuekin sms dari gue. Berani lo ya? Hihihihihihihihi.... “ Ghifari melepaskan tangannya dariku. Ia malah mencubit perutku.
  “ Adduuhh... kaka apaan sih! Bikin bad mood tau gak? Aku lagi nulis ini. Kenapa gak bikin kopi susu sendiri aja sih? Kan bisa “
  “ gue maunya bikinan lo. Cepet bikinin dulu, gue tunggu “
  “ gak mau, Arno lagi PW nulis ini “
  “ emang lo nulis apaan si? “
Ghifari mengambil laptopku dengan satu tangannya. Astaga.., jangan sampai dia membaca ceritaku, nanti dia bisa tau kalau sebenarnya aku mencintainya. Dengan santai ia merebahkan tubuhnya di kasurku. Kursor laptop ia arahkan ke atas dan mulai membaca cerpenku dari awal.
  “ jangan dulu di baca itu belum selesai “ sergahku sambil mencoba untuk menutup laptop.
Tangan Ghifari menyingkirkan tanganku dari layar laptop lalu kembali membaca. Di sela-sela membacanya ia bergumam dan kadang tersenyum jahil sambil memandangiku.
  “ lo seneng gue peluk? “
Kata-kata itu terucap dari bibirnya. Matanya masih terus membaca cerpenku. Aku gelagapan, mulutku seperti terkunci untuk menjawab.

CONTINUE TO THE NEXT CHAPTER

MAAF BILA ADA KESAMAAN NAMA, TOKOH, TEMPAT, ATAUPUN KEJADIAN YANG PERNAH DI ALAMI PARA PEMBACA. CERITA INI HANYALAH KALANGAN FIKTIF BELAKA.

Komentar

  1. loh..~~
    kok berenti ceritanya... .__.
    lanjutin dong kak..

    BalasHapus
  2. baru liat komentarnya. Maaf ya baru dibales. Ceritanya masih berlanjut kok hihi ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CINTA SEGI EMPAT ( CHAPTER 15 )

I JUST LOVE YOU ( TWO SHOOT )

KARAM (Kama & Rama) #Bagian1