FAKTA DIBALIK PEMBUATAN CERITA " SIAPA YANG HARUS AKU PILIH "

Hai guysss!! Gimana nih setelah kalian membaca akhir cerita “ Siapa yang harus aku pilih “ suka atau enggak? Hehehehehehehe….  Maaf ya kalau misalkan endingnya kurang berkenan di hati kalian. Oh iya kali ini Fikar akan kasih tau kalian rasahasia dan fakta dibalik pembuatan cerita ini. Let’s check it out guys..!!
1.     Cerita ini terinspirasi dari cerita yang judulnya aku juga lupa hehehehe.. pokoknya cerita itu tuh ada di blognya kak Tommy sama kak Zacky. Aku suka banget sama cerita itu sampe terus kebayang-bayang akhirnya aku buat cerita “Siapa yang harus aku pilih ” ini. Tapi alur ceritanya beda banget ko sma cerita yang di blognya kak Tommy sama kak Zacky.
2.    Awalnya cerita ini judulnya mau “ Kisah Cintaku “ tapi diganti jadi “ Cinta Segi Empat “ berkat saran dari salah satu sahabat aku. Tapi akhirnya diganti lagi jadi “ Siapa yang harus aku pilih “ untuk menyesuaikan dengan ceritanya.
3.    Awalnya tokoh ‘Arno Dyani’ namanya ‘Alam Syahreza’.
4.    Nama Arno Dyani aku ambil dari buku tips ibu hamil punya ibuku yang tebelnya 400 halaman. Di halaman akhirnya ada kumpulan nama-nama bayi.
5.    Sebenernya tokoh Arno itu menggambarkan karakter aku sendiri, tapi mungkin Arno adalah versi sempurnanya dari aku hehe.. ( ketauan deh kalau Fikar yang asli kekanakan sama manja )
6.    Tokoh Ghifari adalah jiplakan dari teman baik Fikar yaitu kak Ghifari Catur Fitriyadi. Entah kenapa Fikar tertarik untuk membuat tokoh utamanya semirip mungkin sama dia. Tapi Ghifari yang asli badannya gak sixpack  seperti yang aku gambarkan dalam cerita. Ghifari asli itu orangnya baik, lucu bin kocak lah pokoknya. Dia punya suara emas kaya aku hehehe… Kak Ghifari hobby ngeledekin aku -_- ( Maaf ya kak Ghif-ghif kalau kaka baca ini dan maaf juga gak minta izin dulu kalau namanya mau dipake hahaha :p ). Thanks  ya kak sudah memberikan inspirasi.
7.    Selanjutnya kita bahas Perempuan cantik di cerita ini, Khansa! Kalian mau tau gimana tokoh ini bisa ada dalam cerita? Jadi gini, Fikar punya mantan namanya KHANSA AZZAHRA YASA. Dulu tuh dia perempuan paling cantik di kelas ( Khansa, kalau kamu baca ini jangan terbang ya idungnya ). Aku susah banget move on dari cewek yang satu ini. Khansa punya wajah cantik dengan alis tebel banget. Tokoh ini terinspirasi dari dia. Ssstttt… jangan bilang-bilang ya guys..!
8.    Tokoh Bang Wingky juga lagi-lagi terinspirasi dari seseorang yang ada di lingkungan hidup aku. Tokoh ini terinspirasi dari kaka sepupu aku sendiri. Namanya Dirman, dia kaka sepupu yang lumayan deket sama aku. Sering ngasih hadiah sama uang banyak sama aku dan ini yang paling aku suka dari kaka sepupu aku ini hehe..
9.    Aku harus selalu dengerin music kalau lagi nulis cerita ini.
10.  Setiap ada sad scene dicerita ini pasti ada hubungannya sama aku sendiri. Misalnya waktu aku galau disakitin sama mantan pacar aku :’( aku langsung mencurahkan isi hati aku kedalam tulisan dicerita “ Siapa yang harus aku pilih “ ini. Selain itu saat chapter ibu Arno meninggal itu juga terinspirasi saat ibu aku sakit.
11.   File “ Siapa yang harus aku pilih “ sempet ilang di laptop karena virus jahanam yang nyerang laptop aku dengan tiba-tiba. Tapi akhirnya bisa balik lagi berkat pertolongan kaka sepupuku.
12.  Cerbung “ Siapa yang harus aku pilih ini “ terdiri dari 173 halaman dengan 57.363 kata dan 3.015 paragraf ( ini cerita paling panjang yang pernah aku buat loh guys! Aku serius ). Kalau kalian gak percaya silahkan bisa liat sendiri cerita ini di laptop Fikar.
13.  Kalau lagi buat romantic scene di cerbung ini Fikar pasti nulisnya sambil dengerin lagu korea yang judulnya “ Can I Love You “ lagu ini dinyanyiin sama Changmin & Jinwoon 2am. Lagu ini ada ko di film drama korea Dream High. Sebaliknya nih kalau lagi sad scene Fikar suka nulis sambil dengerin lagu “ Only Hope “ sama lagu “ It Has To Be You “ yang dinyanyiin sama Yesung Hyung ^_^, lagu ini nyesek banget pokoknya. Sampe-sampe kalau aku dengerin lagu ini suka nangis dan inget mantan terindah yang udah nyakitin hati aku guys ( cielaaahh…. Curhat lagi si Fikar ).
14.  Cerpen ini pertama kali mau dibuat Cuma 15 Chapter.
15.  Ending cerpen ini terinspirasi setelah Fikar nonton film AADC yang jadoel banget ituloh. Kalau kalian udah nonton filmnya pasti bakalan nyadar kalau ending cerita “ Siapa yang Harus aku pilih “ sedikit mirip sama kaya di film AADC pas tokoh Rangga nya mau pergi.
16.  Cerbung ini adalah cerita pertamaku yang banyak disukai orang ^_^ makanya Fikar mau ngucapin makasih banyak buat semua yang udah baca cerita ini dari awal sampe akhir. Tanpa kalian cerita ini gak akan jadi pokoknya.


Mungkin segitu aja fakta-fakta yang bisa Fikar utarakan buat kalian semua. Sebenernya masih banyak sih fakta lainnya, Cuma yang bisa Fikar publish Cuma segini abisnya udah ngantuk jadi gak bisa ngetik lebih banyak lagi. Sekali lagi Fikar ucapkan terimakasih buat kalian semua yang udah jadi pembaca setia blog Fikar ini ya guys! Cerita baru akan segera diposting secepatnya. See you! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CINTA SEGI EMPAT ( CHAPTER 15 )

I JUST LOVE YOU ( TWO SHOOT )

KARAM (Kama & Rama) #Bagian1