CINTA SEGI EMPAT ( CHAPTER 16 )


Mba lia masuk ke ruang inapku sambil memebawa beberapa bungkus makanan. Ia sedikit terkejut saat melihat bang Wingky sudah berada disini. Mba lia terlihat malu-malu, tingkahnya menjadi aneh. Wajahnyapun memerah.
  “ Lia, ko Cuma berdiri di situ? Kamu abis darimana? Adek kamu ko di tinggal sendiri “ cerca bang Wingky pada kakaku.
  “ maaf mas, tadi Lia abis beli makanan dulu. Abisnya lapar, mas sejak kapan ada disini? Sudah lama? “ mba Lia duduk di sofa sambil membuka bungkusan yang isinya gorengan lalu memindahkannya ke dalam piring yang ada di dalam nakas.
  “ lumayan lah, itu gorengan? Boleh aku coba gorengannya? “
  “ boleh mas, tentu saja.. silahkan “
                Mba Lia memberikan sepiring gorengan ke tangan bang Wingky. Jika di lihat-lihat gorengan itu enak juga. Akupun mengambilnya. Namun, belum sampai tanganku menyentuh gorengan tangan bang Wingky sudah menahan tanganku.
  “ kamu mau ngapain euh? Lagi sakit gitu juga. Jangan makan gorengan, abang kan udah beliin kamu cake No. Mendingan kamu makan cake aja “ Bang Wingky memarahiku seperti layaknya seorang ayah.
  “ tapi bang.., Arno mau gorengaaannn.. “ aku merengek
  “ hush Arno! Gak boleh ngelawan sama mas Wingky. Udah nih, mba potongin kue nya “ dengan cekatan mba Lia mengambil cake itu lalu memotongnya dan menyusunnya di piring.
SUDUT PANDANG GHIFARI
                Seharian ini aku tak bertemu Arno, aku sibuk dengan kedatangan ayah dan ibuku. Lagipula ibunya Arno pun kan tinggal disini. Jadi seharian ini aku berbicara banyak dengan ibunya Arno. Berkat berbicara dengan ibunya aku jadi tahu banyak hal tentang Arno. Mulai dari makanan kesukaannya, warna favoritenya, benda kesayangannya, dan masih banyak lagi.
                Seharian tidak bertemu dengannya rasanya hatiku sangat merindukannya. Aku tak sabar untuk bertemu dengannya.
  “ Mah, Pah, Ibu Halimah.. gimana? Udah siap nih ke rumah sakit? “
  “ iya ayo, kita udah siap semuanya. “
Aku langsung menyambar kunci mobil dan kukendarai mobil itu menuju rumah sakit.
                Di perjalanan fikiranku hanya Arno, Arno, dan Arno. Telingaku terus mengiangkan suaranya. Aku merindukan wajah imutnya.
Setelah setengah jam aku kendarai mobil ini, akhirnya kami sampai di rumah sakit. Aku bersama ibu Halimah pergi terlebih dahulu menuju ruangan Arno. Sedangkan ayah dan ibu akan membeli buah terlebih dahulu untuk Arno.
.
.
                Saat aku membuka ruangan kamar inap Arno, aku melihatnya sedang bercengkrama bersama kakanya dan Om Wingky. Hati ini begitu sangat lega saat melihat wajah Arno sedang tersenyum.
  “ Kak Ghifari.., kemana aja? Tumben baru kesini. “ celotehnya padaku.
  “ maaf, tadi gue harus jemput mama sama papa di bandara. Lagian juga gue pengen bener-bener istirahat di rumah. Malem ini gue bakalan jagain lo gantiin mba Lia “
  “ gimana no? Kamu udah agak enakan nak? “ Ibu Halimah terlihat sedikit sumringah saat telah melihat anaknya yang semakin membaik keadaanya.
                Selagi mereka bercengkrama, aku duduk di sofa dan membaca komik. Om Wingky terlihat mendekatiku. Ia masih berpakaian kerja, sepertinya seusai kerja ia langsung mamapir kesini. Ia duduk di sampingku lalu merangkulku.
  “ Bawa baju ganti gak? Om pinjem kaos kamu yak “
  “ Ish om ni! Kenapa kagak pulang dulu aja si kerumah? Ghifari bawa si, Cuma ada di mobil. Sekarang mobilnya lagi di pake sama ayah buat beli buah-buahan “
  “ ya udah tinggal di tunggu aja. Pokoknya om pinjem baju kamu ok.. “
  “ terserah om aja deh, emangnya om bakal nginep disini gak akan pulang ke rumah? “
  “ ya iyalah, Om bakalan jagain kalian berdua. Siapa tau aja kamu mau macem-macem sama Arno “
Kucubit pingggang pamanku ini, ia malah tertawa kecil dan mengacak-acak rambutku.
  “ lagian kalo kita ngelakuin sesuatu emang berpengaruh gitu buat Om? Suka-suka kita dong “
  “ yeee... kalian belom cukup umur buat berdua-duaan. Jangan bantah, oh ya tadi om beli banana cake tuh. Ada di dalem nakas nya Arno. Kalo mau ambil aja, Arno udah makan yang chese cake nya ko “
  “ ia ia nanti Ghifari makan. Ya udah ah, Ghifari mau keluar dulu cari cemilan. Ikut gak om? “
  “ boleh deh, om jajanin kamu deh “
  “ Asik.. “
.
.
.
SUDUT PANDANG ARNO
                Hari semakin larut. Ibu, mba Lia, tante Arni, dan Om Joko sudah kembali di rumah. Malam ini bang Wingky dan Ghifari yang menjagaku. Mereka berdua sudah tidur di sampingku. Ghifari di samping kiri dan bang Wingky di samping kanan. Keduanya masih memegang tanganku.
                Malam ini mereka sangat membuatku nyaman. Tadi sebelum tidur Ghifari banyak bercerita padaku. Celotehannya cukup menghibur. Entah kenapa akhir-akhir ini sifat juteknya menghilang             . Sifatnya menjadi sangat hangat, aku menyukai Ghifari yang sekarang. Banyak senyuman yang ia berikan padaku sekarang.
  “ nnggghhhh.. Arno.. belum tidur lo “ tiba-tiba Ghifari terbangun mengejutkanku.
  “ eehh hehehehehe... ia nih kak Arno belum bisa tidur “ aku menggaruk-garuk kepalaku yang sebenarnya tidak gatal ini.
  “ hhmm.. Arno Arno, lo harus banyak istirahat, tidur yu.. “ Ghifari menyimpan tangannya yang besar itu di wajahku. Tepatnya di mataku agar aku tidak bisa melihat apapun.
                Ku singkirkan tangannya, namun tangan itu kembali menutupi wajahku. Kusingkirkan lagi lalu kugigit tangannya.
  “ aw..! sakit no. Lo gila apa ya? Lo laper? Ngapain lo gigit tangan gue aaarrgghh “ ia mengacak-acak rambutnya frustasi.
Aku tertawa kecil, Ghifari melihatku dengan keheranan. Ia menyimpan tangannya di keningku.
  “ lo gak panas ko? Tapi kenapa perilaku lo aneh. Waahh.. syaraf lo kena nih kayanya. Kurang ajar tuh si Zain. Bikin adek kesayangan gue jadi begini “
  “ adek kesayangan “ aku menatapnya sambil menyeringai.
  “ eehhh? Eehh.. lo salah denger. Gue gak sayang sama lo. Jangan ke-GR’an. “
  “ terus tadi kak Ghifari ngomong buat siapa hayo? “
  “ Udah ah, gue mau pergi keluar dulu “
Ku genggam tangannya erat. Ia menoleh, ku letakan tangannya di pipiku. Aku memejamkan mata.
  “ jangan pergi, temenin Arno disini “ aku memasang wajah seimut mungkin.
                Kulihat Ghifari kembali duduk di sampingku. Ia menatapku dengan tatapan yang lembut. Lalu tangannya yang satu lagi mengusap lembut rambutku. Ia sedikit meyanyikan lagu tidur untukku.
                Suaranya tidak sebagus suaraku sih. Bisa di bilang suara Ghifari ancur. Namun tetap saja aku menyukainya. Tiba-tiba sebuah kecupan mendarat di pipiku. Aku terbangun dan melihatnya. Ia malah menjulurkan lidahnya meledekku. Aku mencubit tangannya, dan kulihat dia menahan rasa sakitnya. Aku hanya bisa tersenyum jail.
.
.
.
                Pagi harinya dokter kembali memeriksa keadaanku. Seusai pemeriksaan dokter tersenyum mengembang melihat data perkembanganku.
  “ Arno, mulai besok kamu sudah bisa pulang “ kata sang Dokter padaku.
  “ hah serius dok? Arno sudah bisa di bawa pulang “ Ghifari senyum lebar.
Bang Wingky yang duduk di ampingku tersenyum lalu mengusap rambutku dengan lembut
  “ finally you can comeback to home sweety “ Bang Wingky mencubit pipiku.
  “ Waahhh.. No, besok lo boleh pulang kan? Nah selama masih perawatan lo tidur di kamar gue. Kamar gue kan lebih besar dari kamar lo. Kamar gue juga ada pendingin ruangannya. Kebetulan bed nya pun gede jadi cukup buat tidur berdua. Gimana? “ Ghifari sangat antusias dengan penawarannya.
  “ aduh, gak usah deh kak. Arno di kamar Arno sendiri aja. Lagian kamar Arno juga nyaman ko. Makasih ya kak atas penawarannya “ aku menolak. Ya aku menolaknya, karna aku merasa tidak enak dengan bang Wingky jika aku menerimanya.
                Mulai saat ini aku akan berlaku adil. Aku harus bisa menjaga perasaan orang-orang yang menyayangi dan mencintaiku. Aku harus menjadi orang yang netral.
Tiba-tiba bang Wingky tertawa sangat keras. Gifari yang melihatnya langsung melempar bang Wingky dengan buah anggur yang baru ia petik.
  “ Aduh.., Ghif apa-apaan sih kamu. Ko lempar om pake anggur? “ Bang wingky memegang keoala yang terkena lemparan anggur.
  “ abisnya Om ngetawain ghifari kan? Ngapain si om ngetawain Ghifar “ Ghifari memalingkan wajahnya lalu berjalan menjauh dan duduk di sofa.
  “ lho siapa yang ngetawain kamu Ghif. Om gak ngetawain kamu “
  “ jelas-jelas om ketawa abis Arno nolak tawaran Ghifari “
Aku langsung angkat bicara untuk menghentikan mereka
  “ stop..!! jangan berantem deh. Lagian kak Ghifari juga gak sopan sih lempar bang Wingky pake anggur. Bang Wingky itu kan omnya kak Ghifari. “
  “ oohh jadi lo belain Om Wingky? “ Ghifari melotot ke arahku
  “ bukan gitu kak, Tapi setidaknya terapkan sifat kesopanan kaka. Bang Wingky juga sih ngapain ketawa tadi. “ kini aku menoleh ke arah bang Wingky
  “ tapi no, masa ketawa harus di tahan kan gak bisa. “
  “ ya tapi setidaknya abang jangan begitu. Emang sih tadi abang ketawa kaya yang ngeledekin kak Ghifari. “
  “ tuh dengerin apa kata Arno “ Ghifari masih melihatku dengan tatapan tajamnya.
  “ kamu juga dengerin tadi kata Arno. Jaga kesopanan kamu Ghif “
  “ aduh.. udah deh jangan berantem. Kak Ghifari sini deh, abang juga sini makin deket sama Arno “
Ghifari berjalan menghampiriku lalu ia duduk di kursinya. Setelah mereka berdua sama-sama duduk di sampingku aku pegang tangan mereka berdua lalu kucium tangan mereka.
  “ inget ya, kalian jangan berantem lagi di depan Arno. Arno gak suka kalian berantem di depan Arno. Jadi kalian janji ya gaka akan berantem lagi di depan Arno “
  “ ya tapi no kalo.. “
 “ pokoknya Arno gak mau tau. Kalian berdua jangan berantem di hadapan Arno lagi. Arno sayang kalian berdua. Jadi Arno gak mau liat kalian berantem “
                Ghifari mengembangkan senyumnya, begitu juga dengan bang Wingky. Akhirnya mereka saling berpandang dan memeluk satu sama lain.
  “ gue janji no “
  “ abang juga jani deh “                          

 CONTINUE TO THE NEXT CHAPTER

MAAF BILA ADA KESAMAAN NAMA, TOKOH, CERITA, ATAUPUN KEJADIAN YANG DI ALAMI PARA PEMBACA. CERITA INI HANYALAH KARANGAN FIKTIF BELAKA

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CINTA SEGI EMPAT ( CHAPTER 15 )

I JUST LOVE YOU ( TWO SHOOT )

KARAM (Kama & Rama) #Bagian1